Pages

6.24.2012

Ini Dia Lima Gol Terbaik Piala Eropa 2012


Striker Zlatan Ibrahimovic (kuning) saat mencetak gol ke gawang Prancis/Reuters
Piala Eropa 2012 yang digelar di Polandia dan Ukraina kini telah. memasuki babak perempat final. Delapan negara yang mewakili 4 grup telah memastikan lolos sebagai juara dan runner up grup. Ada 45 gol tercipta dalam babak penyisihan. Dan inilah 5 gol terbaik selama babak penyisihan berlangsung pilihan redaksi Kabar24.com
1. Danny Welbeck (Inggris Vs Swedia 3-2)
Bermain dalam kedudukan 2-2, Inggris yang membutuhkan kemenangan melakukan taktik counter attack. Melalui serangan balik cepat, winger Theo Walcott yang berhasil melwati dua pemain lawan berhasil mengumpan kepada Danny Welbeck yang telah menunggu di dalam kotak pinalti. Meskipun dikawal oleh pemain belakang Swedia, penyerang Manchester United ini berhasil memanfaatkan passing dari Walcott dan menceploskan bola dengan menggunakan tumit kanannya.
2. Mario Balotelli (Italia-Irlandia 2-0)
Masuk menggantikan penyerang Antonio Di Natale di menit 75 babak ke dua penyerang Manchester City ini berhasil membuktikan kualitas skillnya. Di menit-menit akhir babak kedua, Italia yang mendapatkan tendangan sudut. Andrea Pirlo yang mengambil sepak pojok mengirim umpan ke dalam kotak pinalti, meskipun Balotelli dijaga ketat oleh bek Irlandia, John O’Shea mantan striker Inter Milan ini berhasil mengkonversi passing dari Pirlo dengan tendangan gunting yang brilian.
3. Mario Gomez (Jerman Vs Belanda 2-1)
Di pertandingan Big Match ini Belanda sangat membutuhkan kemenangan setelah pada pertandingan pertama kalah oleh Denmark 1-0. Namun sayang, Belanda saat itu berhadapan dengan Mario Gomez yang sedang onfire. Dua gol berhasil diciptakan oleh penyerang Bayern Munich ini.
Memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger di sisi sebelah kiri pertahanan Belanda, Gomez yang saat itu lolos dari kawalan pemain belakang negeri kincir angin berhasil memasukkan bola ke sudut kanan gawang Stekelenburg dari sudut yang sempit melalui tendangan keras yang kencang.
4. David Silva (Spanyol Vs Irlandia 4-0)
Memanfaatkan kemelut di depan gawang Irlandia yang dijaga Shay Given, Silva yang mendapat bola muntahan berhasil mengontrol bola dengan tenang dan mengecoh tiga pemain belakang lawan plus Given sebelum menempatkan bola di melalui sela-sela kaki David Dunne di kanan gawang dengan apik.
5. Zlatan Ibrahimovic (Swedia Vs Prancis 2-0)
Swedia yang sudah tidak mungkin lolos lagi di grup D bermain kesetanan saat jumpa Prancis di partai terakhir dini hari tadi (20/6).
Salahsatu gol yang diciptakan melalui kaki striker Zlatan Ibrahimovic di menit 54. Cara yang diciptakan oleh penyerang AC Milan ini cukup indah.
Menerima umpan dari Hendrik Larsson, Ibra menyelesaikannya dengan tendangan gunting yang menawan. Bola pun meluncur kencang ke gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.
Itulah lima gol pilihan dari redaksi Kabar24.com, jika berbeda dengan pilihan anda sah-sah saja karena ini adalah sepak bola yang penuh dengan pilihan dan keindahan.
Kita tunggu, apakah akan banyak gol indah tercipta lagi selama Piala Eropa 2012 digelar, kita nantikan saja.

0 komentar:

Posting Komentar