Pages

1.02.2013

Top 10 Anime Paling Populer In 2012-13


Anime secara sederhana dapat dikatakan sebagai serial TV dan film animasi Jepang. Anime kini sering kali ditayangkan di televisi Indonesia, bahkan dunia. Karena ada banyak sekali jenis anime, maka kita tidak mungkin untuk membuat daftar "anime terbaik". Oleh karena itu, daftar ini merupakan daftar 10 anime "paling populer", paling banyak ditonton dan juga paling terkenal di seluruh dunia.





CEKIDOTTT

1. Sword Art Online (SAO)



Sinopsis : Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan 'kematian'. Tanpa mengetahui 'Kebenaran' dari MMO (Massively Multiplayer Online) generasi selanjutnya , 'Sword Art Online(SAO)', sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game 'Kematian' yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima 'kebenaran' dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama 'Aincrad', dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.
Novel legendaris yang jumlah pembuka website pribadinya lebih dari 6.5 juta copy diseluruh dunia.

2. Fate / Zero
Perang Cawan Suci-
Sinopsis : Terobsesi oleh kekuatan "Cawan Suci" yang dapat menciptakan keajaiban, ini adalah kontes dimana tujuh majus memanggil tujuh roh para pahlawan untuk bertarung memperebutkan Cawan Suci tersebut. Di pertempuran dimana akhirnya telah ditunda tiga kali, sekarang, peperangan yang keempat kembali dimulai.
Emiya Kiritsugu. Seorang pria yang lebih keras daripada yang lainya, lebih kejam daripada yang lainya, dan seseorang yang mengejar keajaiban Cawan Suci.
Diceritakan dalam potongan-potongan kecil di dalam novel Fate/Stay Night, ini adalah Perang Cawan Suci Keempat 10 tahun yang lalu. Tirai yang menyelubungi kebenaran yang terhampar di balik pertempuran antara ayah angkat Shiro, ayah Rin, dan Kotomine Kirei muda, akhirnya diangkat...

3. K
Sinopsis : Terletak di sebuah dunia di mana sejarah telah mengambil kursus yang sedikit berbeda dari yang kita kenal, K mengikuti kisah seorang anak muda yang hidupnya terjebak dalam perang psikis antara tujuh raja. Sekolah Tinggi Ashinaka adalah dikenal untuk pengaturan unik: seluruh kampus dibangun di sebuah pulau. Yashiro Isana, alias Shiro, adalah makan siang dengan kucing di salah satu atap sekolah. Setelah istirahat makan siang, Shiro pergi untuk suatu keperluan untuk nya sekelas Kukuri untuk mempersiapkan festival sekolah mendatang mereka, hanya untuk dikejar oleh beberapa mengintimidasi pria berwajah.

4. Hellsing Ultimate
Sinopsis : Hellsing dan Hellsing Ultimate OVA bercerita tentang sebuah organisasi rahasia pembasmi vampir dan undead yang bekerja dibawah pemerintahan Inggris dan Ratu Inggris. Dipimpin oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing, organisasi ini memiliki pasukan khusus tersendiri, dan memiliki senjata rahasia bernama Alucard, vampir keturunan pertama dan paling kuat yang dikalahkan oleh Van Helsing ratusan tahun sebelumnya. Selain itu, Hellsing juga memiliki tambahan personel baru, Seras Victoria, seorang mantan polisi yang menjadi vampir familiar dari Alucard. 

Sementara itu, terjadi kekacauan dan berbagai kejadian aneh yang disebabkan oleh meningkatnya aktivitas vampir diberbagai wilayah Inggris. Dibalik berbagai penyerangan tersebut, terdapat suatu plot yang lebih menakutkan yang direncanakan oleh sebuah kelompok rahasia, yang berusaha menghancurkan Kerajaan Inggris. Akankah Hellsing yang diperkuat Alucard dapat menghentikan usaha kelompok tersebut ?



5. Fairy Tail

Sinopsis : Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.
6. Zetsuen No Tempest


Sinopsis : Cerita ini berkisah Mahiro Fuwa, seorang remaja yang keluarganya dibunuh secara misterius satu tahun sebelum dan temannya Yoshino Takigawa. Mahiro yang dihubungi oleh Hakase Kusaribe, pemimpin klan Kusaribe yang tersisa terdampar di sebuah pulau padang pasir yang tidak diketahui oleh pengikutnya, dan setuju untuk membantu Hakase dalam pertukaran bantuannya untuk mengetahui pelakunya atas kematian keluarganya. Setelah mengetahui niat temannya, Yoshino bergabung dengan dia pada quest untuk melawan klan Kusaribe yang berniat untuk terjaga "Pohon Zetsuen" yang kekuasaannya dapat membawa kehancuran bagi seluruh dunia.

7. Btooom!
Sinopsis : Cerita ini berpusat di sekitar Ryuuta Sakamoto, seorang pemuda NEET (Not in Education, Employment, or Training) dan pemain peringkat atas dalam permainan Btooom!, sebuah permainan tempur online!
Suatu hari, ia terbangun di sebuah pulau tropis tanpa mengingat bagaimana ia bisa sampai ke sana. Dia melihat sosok di kejauhan dan meminta bantuan. Namun, sosok itu menjawab dengan melemparkan sesuatu pada Ryuuta – sebuah bom "BIM". Pada saat itulah, Ryuuta akhirnya menyadari dua hal: pertama, hidupnya dalam bahaya, kedua, dia sekarang ada dalam dunia Btooom!

8. Chuunibyou demo Koi ga Shitai

Sinopsis : Anime ini bercerita tentang anak SMA kelas 1 yang ingin terlepas dari chuunibyou yang sempat ia alami ketika kelas 2 SMP. Sebut saja namanya Togashi Yuuta, ketika SMP dia berkhayal menjadi Dark Flame Master (Master Api kegelapan). Dia sengaja memilih SMA yang jauh dari teman-temannya ketika SMP. Namun usahanya ternyata sia-sia karena dia bertemu dengan teman baru yang mengidap chuunibyou tak lain adalah tetangganya sendiri. Anak perempuan chuunibyou itu namanya Takanashi Rikka.


9. Psycho-Pass

Sinopsis : Sebuah sistem yang dinamakan Psycho-Pass yang mengatur seberapa besar tingkat kriminalitas seseorang, dan melalui sebuah senjata pistol Psycho-Pass digunakan untuk membunuh atau memusnahakan seseorang yang sudah tak pantas hidup lagi di dunia ini.

10. Another
Sinopsis : dimulai dengan sebuah romur kematian seorang siswi kelas 3-3 di sebuah smp pada 26 tahun yang lalu. Siswi tersebut adalah Misaki, seorang anak perempuan yang tidak hanya pandai dan rupauan, tapi juga disukai oleh teman-teman dan guru disekolah tersebut. Suatu hari tiba-tiba meninggal dunia karena kecelakaan. Kematian Misaki yang tiba-tiba membuat teman-teman dan gurunya terkejut, dan entah mengapa, salah satu diantara mereka mulai menyangkal kematian Misaki. Semua anak kelas 3-3 mulai berlaku seolah-olah Misaki masih hidup, bahkan kepala sekolah pun mengatur agar kursi Misaki disediakan saat upacara kelulusan sekolah. 

10. Another 
11. Mirai Nikki *
12. Kuroko No Basket
13. Tonari No Kaibutsu Kun *
14. Guility Crown
15. Naruto *
16. Sakurasou No Pet Na Kanojo *
17. Magi: The Labyrinth Of Magic
18. Code: Breaker
19. One Piece *
20. Hyouka *
21. Accel World
22. Ao No Exorcist *
23. Kaischou Wa Maid Sama
24. High School DxD 18+ *
25. To LOVE-Ru Darnkess 18+ *
26. Jormungand
27. Beelzebub *
28. Bleach
29. Sukitte Li Na Yo
30. Psycho-Pass
31. Angel Beats
32. Black Rock Shooter
33. High School DxD 18+
34. Hunter X Hunter
35. Little Busters
36. Kore Wa Zombie Desu Ka? OF THE DEAD
37. Kokoro Connect
39. Code Geass: Boukoku no Akito 1 - Yokuryuu wa Maiorita
40. Lupin III - The Woman Called Fujiko Mine
41. Shinsekai Yori
42. Rinne No Laglanger
43. Inuyasha *
44. Nurarihyon No Mago Sennen Makyou
45. Jormungand: Perfect Order
46. JoJo's Bizarre Adventure
47. Sket Dance
48. Danshi Koukousei no Nichijou *
49. Kingdom
50. La storia della Arcana Famiglia
51. Binbougami ga!
52. Psychic Detective Yakumo
53. Girls und Panzer
54. Hiiro No Kakera
55. Muv-Luv Alternative: Total Eclipse
56. RagnaroK-The Animation
57. Kyou No Asuka Show

Nb.
* = Udah Nonton
18+ = if you know what  i mean
sisanya ga tau blum gue nonton

6 komentar: